Asep Saepudin Kades Limus Gede Kabupaten Pangandaran Apresiasi Bank Sampah BERSIH LESTARI

Asep Saepudin Kades Limus Gede Kabupaten Pangandaran Apresiasi Bank Sampah BERSIH LESTARI

PANGANDARAN - Kabupaten Pangandaran sebagai Kota Pariwisata pantai  tentunya tidak lepas dengan persoalan Sampah, pada libur akhir pekan atau weekend bisa puluhan ton sampah tercecer karena ulah manusia yang belum sadar membuang sampah pada tempatnya, di tambah kiriman sampah dari sungai sehingga membuat pantai menjadi Kotor.

Menyikapi permasalahan sampah bukan hanya kewajiban pihak pemerintah saja, akan tetapi harus ada kesadaran dan kepedulian kita sebagai masyarakat pada lingkungan, dan menjadi kewajiban pemerintah dalam hal pengadaan sarana dan prasarana yang cukup, sehingga penanganan  sampah akan terkelola dengan baik dan sampah tidak menimbulkan masalah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan, demikian di katakan Atet Wiyono Direktur Bank Sampah BERSIH LESTARI di kantornya Dusun Banjar Waru Desa Limus Gede Kecamatan Cimerak Kabupaten Ciamis pada Media Indonesia Satu Group, pada Jumat ( 14/1/2022).

Lebih lanjut Atet menjelaskan terkait Kegiatannya, " Kami Bank Sampah BERSIH LESTARI melakukan kegiatan ini berdasarkan panggilan jiiwa, Kami besama rekan-rekan dari berbagai profesi, ada petani, pedagang, ASN bahkan dari kaum Difabel pun ada di kelompok kami, berkat koordinasi kami yang solid dengan PPK dan Karangtaruna, kini kami mempunyai 25 nasabah " ungkap Atet.

" Kelembagaan Bank Sampah Bersih Lestari terbentuk atas bimbingan dan motivasi Bank Sampah induk ( BSI ) SAHATE Kabupaten Pangandaran. Sampai saat ini kami belum bisa memberikan gaji atau honor kepada 13 orang Crew Bank Sampah karena permodalan belum cukup dan belum ada penyertaan modal dari pemerintah  sehingga semua bekerja dengan sukarela " ujar Atet.

" Kami pun sangat berterimakasih kepada Pihak Pemerintah Desa Limus Gede, terutama pa Kades Asep Saefudin yang telah memberikan arahan dan bimbingan serta memberikan tempat sebagai sekretariat Bank Sampah Bersih Lestari , sehingga kami mempunyai kantor" ujar Atet.

Sementara Asep Saefudin selaku Kepala Desa Limus Gede ketika konfirmasi membenarkan bahwa sampai sekarang Bank Sampah Bersih Lestari belum dapat penyertaan modal dari pihak pemerintah.

" Benar yang dikatakan Sdr. Atet, sampai saat ini pihak Pemerintah Desa Limus Gede belum bisa memberikan modal karena keterbatasan anggaran" ujar Asep.

" Insyaallah ke depan akan kami usulkan dan Alokasikan dana penyertaan untuk Pengelolaan Bank Sampah, bisa saja bekerjasama dengan BUMDES dan pengelola Pasar " tandasnya.

" Kami sangat apresiasi dengan adanya Bank Sampah Bersih Lestari,   berharap semua masyarakat semakin sadar terhadap permasalahan sampah dan dampaknya pada lingkungan, semoga dengan berdirinya Bank Sampah ini bisa mengedukasi warga , lebih jauh dapat meningkatkan pemberdayaan dan perekonomian Masyarakat " pungkas asep.( Nang Surya)

MAJALENGKA BATUKARAS BANJAR CIAMIS BANTEN BANDUNG CIJULANG CIMERAK
Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Previous Article

Robiah Wanita Tua Warga Dusun Patrol Desa...

Related Posts

Peringkat

Profle

Sopiyan hadi

Aa Ruslan Sutisna

Aa Ruslan Sutisna

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Oct 27, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Apr 14, 2021

Herman Djide.B

Herman Djide.B

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Jan 3, 2022

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Jan 2, 2022

Profle

Nanang suryana saputra

Sasar Perkampungan, Tiga Pilar Kelurahan Ma'rang Cari Warga untuk di Vaksin
PABPDSI Kabupaten Sukabumi Resmi Dilalantik, Ketum PABPDSI: Ini Merupakan Agenda Nasional
Robiah  Wanita Tua Warga Dusun Patrol Desa Cibenda Cari Nafkah Dari Hasil Menjual Sapu Lidi
Tiap Hari,  Kepala Kelurahan Talaka Hartati Siapkan Pelayanan Vaksinasi di Kantornya

Follow Us

Recommended Posts

Robiah  Wanita Tua Warga Dusun Patrol Desa Cibenda Cari Nafkah Dari Hasil Menjual Sapu Lidi
Ini kata Ketum PABPDSI Terkait Organisasi Tujuan PABPDSI
KPSPAMS RANCAGE  Desa Sukahurip  Manfaatkan Sumber Mata Air Hutan Perhutani
Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Presiden Resmikan Pasar Johar di Semarang